Kumpulan Pola Kata Pengantar Makalah Lengkap

Contoh Kata Pengantar Makalah - Dunia penulisan memang sangat menarik untuk didalami, apalagi bagi Anda yang sangat tertarik untuk menjadi penulis profesional. Menulis tidak selalu bekerjasama dengan novel, cerpen, dan sejenisnya, tetapi juga sanggup dalam bentuk makalah. Dalam hal pembuatannya, tentunya ada tata caranya mulai dari teknik penulisan makalah, format halaman, spasi, ukuran kertas, dan lain-lain. Selain itu kata pengantar ialah goresan pena wajib yang harus ada dalam sebuah makalah. Karena itu ketentuan untuk menciptakan makalah dengan baik dan benar. Sebenarnya tidak rumit untuk menciptakan makalah, caranya Anda hanya perlu tahu bagian-bagian wajib dalam sebuah makalah, kemudian menerapkannya terhadap makalah yang dibuat.

Bagi Anda yang sering membaca makalah atau sedang ingin membuatnya, pastinya sering menemukan kata pengantar yang terdapat di bab depan halaman. Ya, memang dalam sebuah makalah diharuskan terdapat kata pengantar alasannya ialah sebagai bentuk rasa syukur kita yang telah berhasil menuntaskan makalah tersebut dan juga tentunya sebagai tanda kesopanan kepada pembaca. Selain itu, bab penting makalah yang satu ini juga mempunyai kegunaan untuk memperlihatkan keterangan seputar intisari yang dibahas dalam makalah tersebut biar sebelum membacanya secara keseluruhan, pembaca sanggup mengerti terlebih dahulu maksud dan isi makalah tersebut.

 Dunia penulisan memang sangat menarik untuk didalami Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap
Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap

Sebelumnya, mari kita membahas dahulu pengertian dari kata atau kalimat pengantar. Ya, kata pengantar ialah rangkaian atau untaian kata dan kalimat yang disusun untuk memperlihatkan ucapan rasa syukur, permohonan maaf, dan ajakan kritik atau saran dari penulis terhadap makalah yang sudah dibuatnya. Sebuah kata pengantar yang baik tentunya akan menambah kualitas dari makalah atau laporan itu sendiri. Sebelumnya mungkin sanggup Anda baca Contoh CV Bahasa Inggris untuk menambah wawasan. Selain itu juga, sanggup menunjukkan kesopanan seorang penulis terhadap pembacanya. Marilah simak contohnya menyerupai dibawah ini.



Contoh Kata Pengantar 1

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Segala puji bagi Allah yang telah memperlihatkan kami fasilitas sehingga sanggup menuntaskan makalah ini. Tanpa pertolongan-Nya mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikannya dengan baik. Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Nabi Muhammad SAW.

Makalah ini disusun biar pembaca sanggup memperluas ilmu wacana "Kanker dan Pengobatannya", yang kami sajikan menurut pengamatan dari aneka macam sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan aneka macam rintangan. Baik itu yang tiba dari diri penyusun maupun yang tiba dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama santunan dari Tuhan akibatnya makalah ini sanggup terselesaikan.


Makalah ini memuat wacana “Penyakit Kanker” yang sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang, khususnya wanita. Karena salah satu penyakit yang cukup populer, yakni kanker payudara yang menyerang para wanita. Walaupun makalah ini kurang tepat dan memerlukan perbaikan tapi juga mempunyai detail yang cukup terperinci bagi pembaca.


Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru bahasa Indonesia yaitu bapak Chairul Tanjung yang telah membimbing penyusun biar sanggup mengerti wacana bagaimana cara menyusun karya tulis ilmiah yang baik dan sesuai kaidah.


Semoga makalah ini sanggup memperlihatkan pengetahuan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Penyusun membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang membangun. Terima kasih.




Palembang, 1 Maret 2017


Penyusun


(Sabrina Nauljam)






Contoh Kata Pengantar 2


Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, alasannya ialah dengan pertolonganNya kami sanggup menyelesaiakan karya ilmiah yang berjudul ‘Membuat Mesin Pembuat Kopi’. Meskipun banyak rintangan dan kendala yang kami alami dalam proses pengerjaannya, tapi kami berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah membantu kami dalam mengerjakan proyek ilmiah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang juga sudah memberi donasi baik eksklusif maupun tidak eksklusif dalam pembuatan karya ilmiah ini.


Tentunya ada hal-hal yang ingin kami berikan kepada masyarakat dari hasil karya ilmiah ini. Karena itu kami berharap semoga karya ilmiah ini sanggup menjadi sesuatu yang mempunyai kegunaan bagi kita bersama.


Pada bab akhir, kami akan mengulas wacana aneka macam masukan dan pendapat dari orang-orang yang jago di bidangnya, alasannya ialah itu kami harapkan hal ini juga sanggup mempunyai kegunaan bagi kita bersama.

Semoga karya ilmiah yang kami buat ini sanggup menciptakan kita mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.






Tim Penyusun






Contoh Kata Pengantar 3


KATA PENGANTAR




Rasa syukur yang dalam kami sampaikan ke hadiran Tuhan Yang Maha Pemurah, alasannya ialah berkat kemurahanNya makalah ini sanggup kami selesaikan sesuai yang diharapkan. Dalam makalah ini kami membahas “Mengamankan Akun Media Sosial”, suatu permasalahan yang selalu dialami bagi masyarakat yang memakai media umum utuk mengakses suatu informasi dengan memakai internet.

Makalah ini dibentuk dalam rangka memperdalam pemahaman problem keamanan  yang sangat diharapkan dalam suatu impian mendapat keamanan dalam memanfaatkan teknologi informasi terutama yang memakai internet dan sekaligus melaksanakan apa yang menjadi kiprah mahasiswa yang mengikuti mata kuliah “Jaringan Keamanan informasi”.

Dalam proses pendalaman bahan security ini, tentunya kami mendapat bimbingan, arahan, koreksi dan saran, untuk itu rasa terima kasih yang dalam-dalamnya kami sampaikan” : Dr. Ir. Nadia Shavira, selaku dosen mata kuliah “Keamanan Jaringan informasi”, rekan-rekan mahasiwa yang telah banyak memperlihatkan masukan untuk makalah ini.

Demikian makalah ini saya buat semoga memperlihatkan faedah.




Bandung, 10 Februari 2017


Penyusun


(Farhana Anastasya)

Sesudah membaca beberapa Contoh Kata Pengantar yang baik diatas, Anda sanggup memanfaatkannya untuk menciptakan makalah yang kita inginkan sebagai kata pengantarnya, contohnya makalah wacana pendidikan atau sanggup juga berkaitan dengan makalah teknologi. Semoga kumpulan pola dari kata pengantar makalah lengkap diatas sanggup menjadi acuan bagi Anda dalam menciptakan makalah yang baik dan benar, entah itu untuk kiprah sekolah ataupun kuliah.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Pola Kata Pengantar Makalah Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel