Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Di Bank Bri, Mandiri, Dll


Contoh Lamaran Pekerjaan di Bank – diberikut ini kami sajikan kepada para pembaca khususnya bagi para pencari kerja yang ingin mengajukan surat lamaran pekerjaan di perusahaan perbankan menyerupai di BANK BNI, BRI, BCA, DANAMON, dan lain-lain. Sengaja kami share beberapa pola lamaran pekerjaan dengan format yang berbeda-beda dengan maksud semoga sanggup dipilih yang sesuai kemudian memakai format tersebut sesuai dengan keterangan diri dan latar belakang pendidikan serta kesangat menguasaian masing-masing yang dimiliki. 
(Simak Pula: Contoh-Contoh CV dan Surat Lamaran Kerja)



Contoh 1 Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Syariah Mandiri

Pada pola pertama ini yaitu pola lamaran pekerjaan di Bank Syariah Mandiri yang isu lowongannya diperoleh dari sebuah harian atau surat kabar. Redaksi surat lamaran kerjanya sebagai diberikut:


Tenggarong, 27 Februari 2015 
Hal : Lamaran Pekerjaan

Yth. Pimpinan
PT. BANK SYARIAH MANDIRI
Cabang Kutai Kartanegara
Jl. KH. A. Mukhsin No. 31
Tenggarong 75512

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya isu lowongan kerja di BANK Mandiri Syariah yang dimuat pada harian umum Republika, tanggal 24 Februari 2016, dengan ini saya berminat untuk mengajukan diri untuk menpeduli posisi Teller (TL) di PT. BANK SYARIAH MANDIRI yang Bapak Ibu pimpin.

Data diri saya sebagai diberikut:

Nama                        : Ilham Ramadhan
Tempat, tanggal lahir  : Tenggarong, 29 Maret 1992
Pendidikan terakhir    : S-1 Manajemen, Universitas Gadjah Mada
Alamat                      : Jln. Jend. Gatot Subroto No.55 Tenggarong

Sebagai materi pertidak seimbangan, bersama ini saya lampirkan:
1. Satu lembar daftar riwayat hidup
2. Satu lembar fotokopi ijazah terakhir
3. Satu lembar transkrip skor
4. Tiga lembar fotokopi akta pendidikan komputer dan bahasa inggris
5. Satu lembar fotokopi KTP
6. Dua lembar pasfoto ukuran 4x6 cm
7. Satu lembar surat pengalaman kerja

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan dengan asa menerima perhatian dari Bapak Ibu. Atas perhatian Bapak Ibu, saya mengucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Ttd.

Ilham Ramadhan


Contoh 2 Surat Lamaran Pekerjaan di Bank (bentuk narasi)

Pada pola kedua ini yaitu pola surat lamaran pekerjaan di Bank dengan format atau bentuk narasi. Format menyerupai ini juga lazim dipakai dalam surat lamaran pekerjaan. Penulisan lamarannya sanggup dilihat di bawah ini:


Tasikmalaya, 05 November 2008


Kepada
Yth. HRD BANK SYARIAH MANDIRI
di
Tasikmalaya


Dengan hormat,

Saya sangat mengharapkan adanya kemungkinan kesempatan sanggup bekerja pada Bank Syariah Mandiri. Saya percaya pengalaman say, bekerja di PT. HM Sampoerna, Tbk pada Divisi Sales Sampoerna, yaitu PT. Panamas selama 4.5 tahun sebagai Senior Admin, dimana telah menangani banyak sekali Job Description diantaranya menangani MIS/PIS (Management Information System/Panamas Information System), Back Office Administration (Reconsiliation Inventory, Sales dan Purchase), Program-Pogram Promotion dan marketing Perusahaan, Inventory Gudang Material Promosi, Database Information, serta pernah menangani Administrasi Biaya, semoga sanggup menjadi materi untuk dipertidak seimbangkan..

Saya belum berkeluarga dan mempunyai kesehatan yang prima, menyukai tantangan, dan bersedia bekerja keras, pendidikan saya selama masa studi empat tahun jurusan Manajemen di Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Strata I dengan indeks prestasi 3,35 (baku 4), mempunyai kemampuan untuk mengoperasikan computer Ms. Office (Ms Word dan Ms Excel), bisa berbahasa inggris baik verbal maupun goresan pena pada tingkat tingkat Lower Intermediate dan kemampuan TOEFL dengan 473, telah memdiberikan bekal pengetahuan yang berharga bagi saya untuk melaksanakan pekerjaan yang diperlukan.

Saya sangat berharap Anda berkenan memdiberikan kesempatan kepada kepada saya untuk melaksanakan wawancara sesuai dengan waktu yang tersedia.

Atas perhatian dan kesempatan yang didiberikan kepada saya, tidak lupa saya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

(Nurmala Desiani, SE)
Sebagai materi pertidak seimbangan saya lampirkan:
  1. Foto copy ijazah terakhir S1
  2. Foto copy transkrip aksejukik
  3. Curriculum Vitae
  4. Foto copy akta computer
  5. Foto copy akta Bahasa Inggris
  6. Foto copy Sertifikat Diklat Perbankan dan Ekspor Impor
  7. Foto copy KTP
  8. Pas Photo ukuran 4 X 6 sebanyak 1 lembar

Contoh 3 Surat Lamaran Pekerjaan di Bank Muamalat

Pada pola ketiga ini yaitu pola lamaran pekerjaan di Bank dengan format yang hampir sama dengan pola 2 di atas hanya saja pengajuan lamarannya dengan maksud mengikuti suatu jadwal yang diselenggarakan oleh pihak perusahaan yang esensi juga yaitu perekrutan karyawan baru. Contoh surat lamaran pekerjaan yang dimaksud sanggup dilihat diberikut ini:

Malang, 11 April 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth
Bagian Personalia
PT. Bank Muamalat Syariah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Perkenankan saya, Ahmad Soeprapto, umur 24 tahun mengajukan lamaran untuk sanggup mengikuti PROGRAM MUAMALAT OFFICER DEVELOPMENT.

Latar belakang pendidikan S1 Akuntansi Universitas Negeri Malang dengan IPK 3.02. Pengalaman Sebagai operator komputer di rental komputer selama hampir 4 tahun menyebabkan saya terbiasa untuk bekerja keras. Besar asa saya untuk sanggup berkontribusi di perusahaan ini dan ikut membangun dan maju bersama Bank Muamalat Syariah.

Sebagai materi pertidak seimbangan, kesangat menguasaian saya yaitu menguasai komputer dengan banyak sekali macam jadwal menyerupai paket Microsoft Office, Adobe Photoshop, Corel Draw, mengatasi Troubleshoot, Manajemen dan Administrasi.

Sebagai pemanis isu saya lampirkan riwayat hidup dan copy keterangan diri diri. Semoga Surat lamaran ini sanggup ditindaklanjuti, dan kami sangat mengharapkan isu selanjutnya.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hormat saya,

 
Ahmad Soeprapto
HP. 0856 5557 1234


Contoh 4 Surat Lamaran Pekerjaan di Bank BNI

Pada pola keempat ini, lamaran pekerjaan yang akan dajukan mengacu pada isu lowongan kerja di event busa kerja atau job fair. Contoh lamaran pekerjaannya sanggup kami tunjukan di bawah ini:

Bandung, 12 Desember 2015

Kepada Yth.
HRD PT. Bank BNI
Jl. Astana Anyir No.41 - 42
Bandung


Dengan hormat,

Berdasarkan isu yang saya terima melalui bursa kerja (job fair) yang diadakan di Land Mark Braga pada tanggal 11-12 November 2015. bersama surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran untuk bekerja di PT. Bank BNI Bandung sebagai Customer Service Officer (CSO).

Berikut ini data singkat wacana diri saya:

Nama                     : Denial Aswin
Tempat & tgl. lahir  : Karawang, 31 Januari 1989
Pendidikan Akhir     : Sarjana Public Relation, Universitas Indonesia
Alamat                   : Jl. Pahlawan No.30 Cikutra Bandung
HP, e-mail              : HP. 0821 55555 111. e-mail: denial@gmail.com
Status Perkawinan   : Belum Menikah

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik, berpenampilan menarik dan bisa membangun komunikasi dengan baik. Saya bisa berbahasa Inggris dengan baik secara verbal maupun tulisan, dan bisa bekerja memakai aplikasi komputer menyerupai Ms. Office (Excel. Word. Access. PowerPoint, Outlook) dan Internet.

Sebagai materi pertidak seimbangan, diberikut saya lampirkan:
1. Pas foto terbaru.
2. Daftar riwayat hidup.
3. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip skor yang sudah dilegalisir.
4. Foto copy akta kursus/pelatihan.
5. Foto copy surat pengalaman kerja.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memdiberikan kesempatan tes dan wawancara kepada saya, sehingga saya sanggup menjelaskan secant ludang kecepeh rinci wacana potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini, terima kasih atas perhatian Bapak/lbu.

Hormat saya,


Denial Aswin

Contoh 5 Surat Lamaran Pekerjaan di Bank BRI

Pada pola keempat ini, lamaran pekerjaan yang akan dajukan mengacu pada isu lowongan kerja di event bursa kerja atau job fair. Contoh lamaran pekerjaannya sanggup kami tunjukan di bawah ini:


Yogyakarta, 20 April 2016

Kepada Yth,
HRD Bank Rakyat Indoneia
Cabang Sleman
Jalan Tentara Palagan 18, Sleman
Yogyakarta



Hal : Lamaran Pekerjaan

 
Dengan hormat,

 
Berdasarkan isu yang saya peroleh dari situs resmi Bank Rakyat Indonesia, bahwa Bank Rakyat Indonesia sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menpeduli posisi Customer Service. Dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi yang telah disebutkan di atas.

Sehubungan dengan hal tersebut diberikut saya cantumkan data diri saya :
Nama                         :  Dwi Sri Aprilia
Tempat, Tanggal Lahir  : Jakarta, 23 Juni 1993
Jenis Kelamin             :  Perempuan
Alamat                       : Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman, Yogyakarta
Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen Bisnis
Telepon                      : 081212347812

 
Perlu saya sampaikan juga bahwa saya menguasai Bahasa Inggris serta sanggup berkomunikasi dengan baik kepada publik. Sebagai materi pertidak seimbangan, diberikut saya lampirkan beberapa persyaratan yang diminta oleh perusahaan :
1. Pas foto 3x4 berwarna terbaru (2 lembar)
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotokopi KTP
4. Fotokopi Ijazah S1
5. Fotokopi sertifikat-sertifikat kesangat menguasaian

 
Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar asa saya semoga Bapak/Ibu HRD berkenan untuk mempertidak seimbangkan saya guna menpeduli posisi yang telah disebutkan di atas. Atas perhatian dan kudang kecepejaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



Dwi Sri Aprilia

Demikan lima pola surat lamaran pekerjaan di Bank dengan format atau model penulisan yang berbeda-beda. Semoga beberapa contoh lamaran pekerjaan tersebut megampangkan Anda untuk segera mengajukan surat lamaran kerja di perusahaan perbankan.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Di Bank Bri, Mandiri, Dll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel