Contoh Rpp Pendidikan Agama Islam Kelas 1-6 Sd/Mi Revisi Terbaru

Contoh RPP Pendidikan Agama Islam Kelas 1-6 SD/MI Revisi Terbaru -  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru. RPP paling sedikit memuat: (1) identitas sekolah/madrasah, Kelas/Semester, Tema dan subtema, pembelajaran ke-; (2) alokasi waktu; (3) KI, KD, indikator pencapaian kompetensi; (4) materi pembelajaran; (5) acara pembelajaran; (6) penilaian; dan (7) media/alat, bahan, dan sumber belajar.

Rencana pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama islam sangat diperlukan untuk menunjang tingkat keberhasilan proses pembelajaran. Untuk itu dalam membuatnya harus sesuai dengan dasar serta teladan yang ada biar tidak terjadi kesalahan. Berikut ini ialah contoh rpp mata pelajaran pendidikan agama islam gratis untuk bapak dan ibu guru.

Contoh RPP Pendidikan Agama Islam Kelas  Contoh RPP Pendidikan Agama Islam Kelas 1-6 SD/MI Revisi Terbaru

Pengembangan RPP dilakukan sebelum awal semester atau awal tahun pelajaran dimulai, namun perlu diperbaharui sebelum pembelajaran dilaksanakan. Pengembangan RPP sanggup dilakukan oleh guru secara berdikari dan/atau berkelompok di sekolah/madrasah dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah.

Pengembangan RPP sanggup juga dilakukan oleh guru secara berkelompok antar sekolah atau antar wilayah, dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh Dinas Pendidikan atau kantor Kementerian Agama setempat.

Setiap guru di setiap satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP termasuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD/MI. Untuk mempermudah pembuatan RPP khusus bagi guru mata pelajaran PAI disini telah disediakan RPP mulai dari kelas 1 s/d 6. Semoga yang saya bagikan ini sanggup bermanfaat bagi ibu/bapak guru semuanya.

Silahkan download RPP PAI Kelas 1 s/d 6 untuk  SD/MI Kurikulum 2013 dengan mengklik linknya di bawah ini !

Langsung saja download dan bagikan Contoh RPP Pendidikan Agama Islam Kelas 1-6 SD/MI Revisi Terbaru. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru dalam melakukan kiprah serta kewajibannya. Untuk mendownloadnya silahkan ada pada link dibawah ini gratis.



Belum ada Komentar untuk "Contoh Rpp Pendidikan Agama Islam Kelas 1-6 Sd/Mi Revisi Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel