Cara Membuat Salad Sayur Makaroni Yang Lezat

Resep Keluarga Cinta Salad sayur
Resep Keluarga Cinta Salad sayur from resepkeluargacinta.blogspot.com

Salad sayur makaroni adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasa yang lezat dan manis pada salad sayur makaroni membuatnya disukai banyak orang. Salah satu cara untuk membuat salad sayur makaroni yang lezat adalah dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan menggunakan resep yang benar. Di bawah ini adalah cara membuat salad sayur makaroni yang lezat.

Persiapan Bahan

Pertama-tama, persiapan bahan-bahan yang akan digunakan untuk salad sayur makaroni. Anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut: 100 gram makaroni, 200 gram roti tawar, 2 buah tomat, 1 buah bawang bombay, 2 buah wortel, 1 buah bawang merah, 1/2 genggam kacang polong, 1/4 genggam kacang mete, 1/4 genggam keju parut, 1/4 gelas air jeruk nipis, 1/4 gelas minyak, 1/2 sdt garam, 1/2 sdt gula pasir, 1/4 sdt merica bubuk. Semua bahan-bahan ini harus disiapkan terlebih dahulu sebelum memulai membuat salad sayur makaroni.

Memasak Makaroni

Kemudian, ambil makaroni dan masukkan ke dalam panci. Tuangkan air ke dalam panci sehingga air menutupi makaroni. Setelah itu masukkan garam dan gula pasir ke dalam panci. Kecilkan api dan masak makaroni hingga matang. Jika makaroni sudah matang, angkat dan sisihkan.

Membuat Saus

Selanjutnya, untuk membuat saus, ambil wadah dan masukkan minyak, air jeruk nipis, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Aduk semua bahan-bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, saring saus dan sisihkan.

Memotong dan Menumis sayuran

Langkah selanjutnya adalah memotong dan menumis sayuran. Potong tomat, bawang bombay, wortel, dan bawang merah menjadi dadu-dadu kecil. Kemudian, panaskan minyak di dalam wajan dan tumis semua sayuran hingga layu. Setelah itu, angkat dan sisihkan.

Mencampur Semua Bahan

Setelah semua bahan-bahan siap, masukkan makaroni, roti tawar, sayuran, kacang polong, kacang mete, dan keju parut ke dalam wadah. Aduk semua bahan-bahan hingga tercampur rata. Setelah itu, tuangkan saus ke dalam adonan dan aduk lagi hingga tercampur rata.

Menyajikan Salad Sayur Makaroni

Selanjutnya, siapkan wadah atau piring untuk menyajikan salad sayur makaroni. Tuangkan salad sayur makaroni yang telah dibuat ke dalam wadah atau piring. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan taburan bawang goreng di atasnya untuk membuat salad sayur makaroni lebih lezat. Setelah itu, salad sayur makaroni siap untuk disajikan.

Kesimpulan

Demikianlah cara membuat salad sayur makaroni yang lezat. Dengan memilih bahan-bahan berkualitas dan menggunakan resep yang benar, Anda dapat membuat salad sayur makaroni yang lezat dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Salad Sayur Makaroni Yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel