Aplikasi Instruksi Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel

Aplikasi Kode Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel  - Merupakan Aplikasi sederhana dengan format file memakai Microsoft excel yang sanggup diguankan untuk mengolah data dan pencatatan atau registrasi barang-barang milik sekolah ke dalam suatu daftar inventaris barang secara tertib dan teratur berdasarkan ketentuan dan tata cara yang berlaku.

Aplikasi Kode Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel Aplikasi Kode Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel


A. Pengertian Inventarisasi Sarana dan Sarana Pendidikan

Inventarisasi berasal dari kata “inventaris” (Latin = inventarium) yang berarti daftar barang-barang, materi dan sebagainya. Inventarisasi sarana dan prasarana pendidikan ialah pencatatan atau registrasi barang-barang milik sekolah ke dalam suatu daftar inventaris barang secara tertib dan teratur berdasarkan ketentuan dan tata cara yang berlaku. Barang inventaris sekolah ialah semua barang milik negara (yang dikuasai sekolah) baik yang diadakan/dibeli melalui dana dari pemerintah, DPP maupun diperoleh sebagai pertukaran, hadiah atau hibah serta hasil perjuangan pembuatan sendiri di sekolah guna menunjang kelancaran proses berguru mengajar Tiap sekolah wajib menyelenggarakan inventarisasi barang milik negara yang dikuasai/diurus oleh sekolah masing-masing secara teratur, tertib dan lengkap. Kepala sekolah melaksanakan dan bertanggung jawab atas terlaksananya inventarisasi fisik dan pengisian daftar inventaris barang milik negara yang ada di sekolahnya.

B. Tujuan Inventarisasi Sarana dan Sarana Pendidikan

Secara umum, inventarisasi dilakukan dalam rangka perjuangan penyempurnaan pengurusan dan pengawasan yang efektif terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah. Secara khusus, inventarisasi dilakukan dengan tujuan-tujuan sebagai berikut:
1. Untuk menjaga dan membuat tertib manajemen sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.
2. Untuk menghemat keuangan sekolah baik dalam pengadaan maupun untuk pemeliharaan dan pembatalan sarana dan prasarana sekolah.
3. Sebagai materi atau ajaran untuk menghitung kekayaan suatu sekolah dalam bentuk materil yang sanggup dinilai dengan uang.
4. Untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh suatu sekolah.

Maka dari itu untuk membantu rekan-rekan guru yang mengemban kiprah pelengkap sebagai pengelola barang-barang inventaris sekolah di bawah ini Admin www.atirta13.com mencoba membagikan sebuah aplikasi sederhana yang mana didalamnya menyimpan semua isyarat - isyarat barang yang terkait dan berafiliasi dengan barang-barang inventaris disekolah,untuk lebih jelasnya liat perview di bawah ini,

[Preview File]


Aplikasi Kode Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel Aplikasi Kode Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel  

Untuk Aplikasinya monggo download ditautan link di bawah ini ;

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Instruksi Aset Inventaris Barang Sekolah Format Exel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel