Juknis Fls2n Smk Tahun 2019

- Juknis FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 atau Pedoman Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 dalam Format PDF yang akan kami bagikan kali ini secara Gratis.

 atau Pedoman Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun  JUKNIS FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019


JUKNIS FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 - Festival dan lomba seni siswa Sekolah Menengah kejuruan tingkat nasional (FLS2N) merupakan wahana unjuk keterampilan bidang seni bagi siswa siswi Sekolah Menengah kejuruan perwakilan dari seluruh nusantara. Dengan seni akan mengungkapkan bermacam-macam rasa, karsa, naluri pikiran yang semuanya berpusat pada nilai estetis. Cipta dalam seni mengungkap keterpaduan inovasi, dan ungkapan rasa atau emosi yang sangat dalam. Dengan terselenggaranya FLS2N bagi siswa SMK, maka siswa siswi Sekolah Menengah kejuruan selain terampil juga harus kreatif, kritis sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.

Seni, merupakan salah satu wahana yang dipergunakan untuk melaksanakan implementasi Penguatan Pendidikan Karakter. Melalui Seni, sanggup dikembangkan nilai-nilai abjad yang sanggup dilakukan sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga. Seni sekaligus menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan. Melalui FLS2N kami berharap sanggup mengasah abjad baik siswa siswi Sekolah Menengah kejuruan dengan latar belakang bahasa, budaya dan kesenian yang beraneka ragam. Melalui acara seni, sanggup dipupuk toleransi, kolaborasi, dan ekspansi wawasan terhadap keanekaragaman budaya di Indonesia.

Pedoman FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 ini disusun untuk memperlihatkan informasi pelaksanaan acara penyelenggaraan FLS2N jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 dan sebagai contoh bagi seluruh pihak yang akan berperan dalam penyelenggaraan FLS2N jenjang SMK. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan FLS2N tahun 2019.

Latar Belakang FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019
Penguatan Pendidikan Karakter sanggup dijalankan melalui banyak sekali kegiatan, tujuannya yaitu supaya lulusan Sekolah Menengah kejuruan memiliki kompetensi kebekerjaan tinggi, dengan dimilikinya hard skills maupun soft skills. Salah satu upaya dalam mengasah soft skills yaitu melalui acara FLS2N.

Penguasaan kompetensi di bidang seni bisa menjadi bekal dalam bidang jasa yang produktif dan bernilai ekonomi. Latihan dan olah seni sanggup menumbuhkan kreativitas dan verbal yang berpengaruh bagi penerima didik. Dengan olah seni kehalusan rasa dan harmonisasi antara perihal dan fakta diasah menjadi suatu kreativitas yang memperkuat kecakapan penerima latih dalam kepekaan, kepedulian dan toleransi. Melalui FLS2N akan menguatkan penguatan abjad dan kepribadian penerima didik, menyebabkan penerima latih tidak hanya termotivasi untuk maju, percaya diri namun tetap menjadi langsung yang santun, ramah, tegas dan berbudi pekerti luhur.

Sebagai upaya memperlihatkan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas, serta inovasi, maka Direktorat Pembinaan SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, menyelenggarakan FLS2N yang didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, penggiat seni dan budaya, serta praktisi maupun professional di bidang seni, serta kalangan masyarakat profesi. FLS2N jenjang Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019 mencakup 6 Bidang Lomba yaitu Bidang Lomba Film Pendek, Menyanyi Solo, Seni Musik Tradisi Daerah, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional danTeater.

Dengan terselenggaranya FLS2N, dibutuhkan akan memperluas cakrawala pengetahuan, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kerja sama dan toleransi.

Bidang Seni yang Dilombakan dan Jumlah Peserta

Bidang Seni yang Dilombakan dan Jumlah Peserta

Waktu dan Tempat Pelaksanaan FLS2N Sekolah Menengah kejuruan 2019

Festival dan Lomba Seni Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 21 September 2019 bertempat di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dengan rincian sebagai berikut :

Waktu dan Tempat Pelaksanaan FLS2N Sekolah Menengah kejuruan 2019

Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Sekolah Menengah kejuruan Tingkat Nasional Tahun 2019 dibutuhkan sanggup memberi warna bagi seluruh unsur yang terlibat di dalamnya. Perbaikan demi perbaikan yang diperoleh melalui penilaian acara yang sama pada tahun sebelumnya terus diupayakan dalam mencapai kebermanfaatan dan optimalisasi pencapaian hasil sesuai dengan visi dan misi kegiatan.


Itulah kiranya preview dari file yang dibagikan kali ini. Bagi Anda yang membutuhkan secara lengkap dalam bentuk file, kami sudah sediakan melalui tautan link dibawah ini ;
JUKNIS FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 SIMPAN
 Demikianlah kiranya menyebarkan file dan berkas JUKNIS FLS2N Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 atau Pedoman Pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang bisa kami sedikit jelaskan. semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Fls2n Smk Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel