Soal Latihan Pat/ Ukk Kelas 8 Tahun 2019 Dengan Kunci Jawaban

Kembali berjumpa dengan Kami Team BerkasSekolah.com yang masih Berbagi Informasi dan File Berkas Administrasi Sekolah/ Madrasah Jenjang PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA Kurikulum 2013 Revisi Terbaru dan Update.

yang masih Berbagi Informasi dan File Berkas Administrasi Sekolah Soal Latihan PAT/ UKK Kelas 8 Tahun 2019 dengan Kunci Jawaban

Soal Latihan PAT/ UKK Kelas 8 Tahun 2019 dengan Kunci Jawaban

Kali ini kami akan mencoba membagikan Soal Latihan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau Ujian Kenaikan Kelas (UKK) atau Ujian Akhir Semester Genap jenjang SMP/MTs Kelas 8 (VIII) Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018-2019 lengkap dengan Kunci Jawaban dalam Format Word yang sanggup di Dapatkan secara Gratis.

Soal Latihan PAT Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Tahun 2019 ini mencakup Mata Pelajaran ; PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Bahasa Sunda, Matematika, IPA, IPS, Prakarya, Seni Budaya, dan PJOK. Kami susun dari setiap Materi Pelajaran yang diberikan dalam setiap proses KBM di Kelas selama ini bersumber dari Buku Guru dan Siswa Kelas VIII SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 dengan HOTs, 4C, Literasi yang dibagikan Kemdikbud dalam bentuk Elektronik (BSE).

Dengan begitu Soal PAT/UKK Kelas VII Tahun 2019 Semua Mata Pelajaran ini masih sanggup dipakai untuk tahun pelajaran 2019/2020. 2021/2022 selama Buku Pegangan Guru dan Siswa belum ada Revisi terbaru dari Kemdikbud.

Semoga Soal Latihan ini sanggup menambah pengetahuan terutama dalam pemahaman bahan supaya nanti sanggup lebih gampang dalam mengisi setiap Lembar Jawaban Pilihan Ganda dan Essay serta mendaptkan nilai yang memuaskan. Amiin.

Contoh Latihan Soal PAT/ UKK Kelas 8 Tahun 2019 dengan Kunci Jawaban

PETUNJUK UMUM

  1. Perhatikan dan ikuti petunjuk pengisian Lembar Jawaban yang disediakan;
  2. Periksa dan bacalah soal-soal sebelum Anda menjawab;
  3. Laporkan kepada pengawas kalau terdapat goresan pena yang kurang jelas, rusak atau jumlah soal kurang;
  4. Dahulukan mengerjakan soal-soal yang Anda anggap mudah;
  5. Pilihlah salah satu tanggapan yang paling benar dengan menghitamkan bulatan jawaban;
  6. Apabila Anda ingin memperbaiki/mengganti jawaban, bersihkan tanggapan semula dengan penghapus hingga bersih, kemudian hitamkan bulatan tanggapan yang berdasarkan Anda benar;
  7. Periksalah seluruh pekerjaan Anda sebelum diserahkan kepada pengawas.

________________________________________________________________________

A. Berilah tanda silang (x) didepan karakter a,b,c atau d didepan tanggapan yang benar !

1. Seorang pedagang bakso menarik gerobak baksonya dengan gaya 325 N. Jika dari arah belakang membantu mendorong gerobak tersebut dengan gaya 250 N. Maka besarnya resultan gaya yang bekerja pada gerobak tersebut yakni ……
A. 250 N
B. 575 N
C. 578 N
D. 800 N

2. Dalam Sistem Internasional (SI) terdapat beberapa besaran pokok. Besaran pokok dengan satuannya yang benar, kecuali….
A. panjang, satuannya meter
B. suhu, satuannya kelvin
C. massa, satuannya kg
D. berat, satuannya gram

3. Berikut yang termasuk gaya gravitasi bumi yakni ….
A. Orang menarik gerobak
B. Paku ditarik oleh magnet
C. buah mangga jatuh
D. roda berjalan di atas aspal

4. Dua buah gaya akan menunjukkan kesetimbangan jika….
A. segaris, searah, dan sama besar
B. segaris, berlawanan arah, dan sama besar
C. segaris, berlawanan arah, dan tidak sama besar
D. segaris, searah, dan tidak sama besar

5. Suatu benda memiliki massa 500 gram dan percepatan gravitasi yang mensugesti benda tersebut 10 m/s 2 .Maka berat benda tersebut adalah….
A. 5 N
B. 50 N
C. 500 N
D. 5000 N

6. Jika sebuah bus direm secara mendadak, maka penumpang yang duduk di dalamnya akan terhempas ke depan. Peristiwa ini yakni pola berlakunya ….
A. Hukum II Newton
B. Hukum Kelembaman
C. Hukum Aksi Reaksi
D. Hukum III Newton

7. Gaya sebesar 20 N bekerja pada suatu benda menghasilkan percepatan 40 m/s 2 , maka massa benda tersebut yakni ….
A. 200 kg C. 10 kg
B. 2 kg D. 0,5 kg

Download Soal Latihan PAT/ UKK Kelas 8 Tahun 2019 dengan Kunci Jawaban

Semua file yang  bagikan disimpan rapih di google drive supaya lebih gampang untuk kembali disimpan di Flasdisk, Laptop, Notebook dan Smarthpone juga kondusif dari Virus atau Malware Dokumen. Adapun problem error link atau file tidak ditemukan, tolong beritahukan kami pada kolom komentar.

Bagi yang membutuhkan saja sanggup dengan gampang didapatkan secara Gratis melalui tautan link yang sudah kami sediakan dibawah ini ;
Demikianlah Informasi dan menyebarkan file mengenai Soal Latihan PAT/ UKK Kelas 8 Tahun 2019 dengan Kunci Jawaban , semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Soal Latihan Pat/ Ukk Kelas 8 Tahun 2019 Dengan Kunci Jawaban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel